Sabtu, 09 Juni 2012

Kata LUCU Remaja

KPI mengharamkan bagi pria menikahi wanita sekantor, ya iyalah, ngurus istri satu aja susah apalagi satu kantor

Percayalah..cinta itu buta..tetapi cinta bisa melihat di kegelapan,cobalah tanya kepada ayah ibu..dalam gelap,benih cinta mereka tetap tumbuh”

katanya gaul…kok digauli malah nangis

ada 3 cinta yang tak akan pernah habis,
1. Cinta Tuhan kpd umatnya,
2. Cinta org tua kpd anaknya,
3. Cinta fitri

pemerintah akan segera mengganti warna tabung gas 3kg jadi kuning , kelabu , merah muda atau biru, warna hijau pasti meledak

Orang baik dibilang sok suci, orang jujur dibilang bego, orang sabar dibilang takut, orang mau tobat dibilang sok alim, orang alim dibilang kampungan, orang mau disiplin dibilang sok disiplin, trus yang loe puji apa? Penjahat kelamin? koruptor? Maling? Preman?

Ya Tuhan, kalau dia memang jodohku, dekatkanlah… Tapi kalau bukan jodohku, Jodohin dong….

“waah bosen ni..kalau masuk neraka ntar ketemu ente-ente lg ni”

“mengapa why tidak pernah never? karena because..”

Please show me the way to reach it,,, or please come to me… PLEASE…

Waahhhh pujaan hatiku cantik sekali….. kalau aku jadi dia pasti aku sudah ikut miss Universe atau miss Indonesia..

Dulu pernah mimpi ada bidadari memberi hatinya padaku,, katanya mulai sekarang kamu bisa mendapatkan hati seluruh wanita di dunia ini.. kemarin malam mimpi lagi.. bidadari tersebut meminta kembali hatinya.. katanya kamu tidak membutuhkannya lagi karena kamu sudah mendapat hati bidadari dari kalangan manusia…

6 penyakit pegawai di indonesia :
1.KUDIS - KUrang DISiplin
2.ASMA - ASal Mengisi Absen
3.TBC - Tidak Bisa Computer
4.KRAM - Kurang teRAMpil
5.ASAM URAT - Asal SAMpai kantor terus URing-2an Atau Tidur
6.GINJAL - Gaji Ingin Naik tapi kerJAnya Lamban
7.PUCAT - PUlang CepAT

NOSTALGIA ( Cerpen )

Cuaca panas diledakkan oleh teriakan seorang ibu dari sebuah halte bis.
“  Jambret!” Teriaknya. Ibu itu setengah gila, meronta-ronta, melompat-lompat.
Orang-orang terperangah, lirik kiri- kanan, mencari-cari. Ya, pak Polisi gagah datang, pistol mendongak.
” Jambret….!” Ibu itu menunjuk-nunjuk, seseorang berlari kencang membawa sebuah tas kulit. Pak Polisi gagah itu pun mengejarnya. Pistol mulai keluar, diacungkan.
” Berhenti….!” Duarrrr….suara pistol meledak. Udara belah.
Jambret  sial sialan itu berhenti. Pasti. Takut.
” Angkat tangan…! Buka topengmu goblok!”
Penjambret sial sialan itu mengangkat tangan, membuka topeng.
” Kkkkkkkkau!” Tunjuk pak Polisi gagah..” Ahaa….kau si Juned! Sahabat lamaku!?”
” Halah…Kkkkkau si Safri…sahabat  lamaku!”
” Sini biar kuambil tas kulit itu!”
Kemudian mereka berpelukkan, sahabat lama yang sudah puluhan tahun tidak jumpa. Tas kulit diberikan kepada si ibu. Si ibu bukan main memberi hormat dan salam secara berlebihan kepada pak Polisi gagah.
” kau..ikut aku ke kantor Polisi…Juned!”
” Oke….!”
Di kantor polisi JUned mendapat perlakuan istimewa. Ia dikurung dalam kerangkeng khusus, diberi fasilitas istimewa, ada kamar mandinya, ada kasur empuknya, membuat tahanan lain iri kepadanya.
” Sahabat…besok pengadilanmu akan dilaksanakan…!”
” Oke, sahabat lamaku!” Bukan main bahagianya Juned.
Ruang pengadilan biasa-biasa saja, karena kasus nya bukan kasus selebritis. Pengacara Juned namanya si Paruntungan Hasibuan , masih sama, sahabat lama si Juned..
Pak Hakim masuk.
” Oalaaaaa……!” Mata Pak Hakim yang sifit itu terbelalak tajam ketika melihat terdakwa. ” Kkkkkau…si Juned…Sahabat Lamaku…!”
” Halahhh….kau…si Norman, sahabat Lamaku…!”
” Lama kita tak bersua ya?”
” Ya, memang cukup lama, Kau si Paruntungan Hasibuan!” Pak Hakim menunjuk pengacara si Juned. Pak polisi gagah pun masuk, datang agak telat memang,ingin menyaksikan jalannya pengadilan.
” Haaa? Kkkkkau….si Jefrii…!?” Teriak Pak Hakim kegirangan.
Pada akhirnya ruang sidang itu dipenuhi oleh gelak tawa dan pembicaraan masa lalu. Kenangan. Masa-masa SMA.
” Nostalgia…SMA kitaaaaaa…..!” Teriak mereka, sambil memukul-mukulkan palu pada meja.

Tentang Sahabatku

Sahabatku adalah tetesan embun pagi 

yang jatuh membasahi kegersangan hati
hingga mampu menyuburkan seluruh taman sanubari
dalam kesejukan
Sahabatku adalah bintang gemintang malam di angkasa raya
yang menemani kesendirian rembulan yang berduka
hingga mampu menerangi gulita semesta
dalam kebersamaan
Sahabatku adalah pohon rindang dengan seribu dahan
yang memayungi dari terik matahari yang tak tertahankan
hingga mampu memberikan keteduhan
dalam kedamaian
Wahai angin pengembara
kabarkanlah kepadaku tentang dirinya
Sahabatku adalah kumpulan mata air dari telaga suci
yang jernih mengalir tiada henti
hingga mampu menghapuskan rasa dahaga diri
dalam kesegaran
Sahabatku adalah derasnya hujan yang turun
yang menyirami setiap jengkal bumi yang berdebu menahun
hingga mampu membersihkan mahkota bunga dan dedaun
dalam kesucian
Sahabatku adalah untaian intan permata
yang berkilau indah sebagai anugerah tiada tara
hingga mampu menebar pesona jiwa
dalam keindahan
Wahai burung duta suara
ceritakanlah kepadaku tentang kehadirannya
Dan ini akhir dari apa yang kita sebut puisi persahabatan,
Semua puisi diatas diambil dari berbagai sumber, bagi teman-teman yang ingin menyumbang puisi buatan sendiri silahkan masukkan melalui form komentar dibawah. Ingat ya temanya adalah tentang persahabatan….

Persahabatan

Puisi Tentang Persahabatan

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.
Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi,
demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan
diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan
dengan tujuan kebencian.Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan
dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Sepatah kata Sahabat

SEPATAH KATA BUAT SAHABATKU

Bisik jiwa tlah terputus dalam satu hembusan nafas
Janji suci tlah kau ingkari tuk bersama
Dalam tawa dan duka
Yakinlah selalu … sobat
Bawa segala luka yang menyobek hatimu
Adalah pisau yang mengalir di setiap tetes darahku
Kesedihan yang nampak di raut mukamu
Adalah kepedihan terdalamku
Ketidakramahan dirimu adalah penyobek hatiku
Taukah kau sobat?
Bahwa secercah tawa yang dulu slalu menghiasi wajahmu
Kini tlah pudar dan bukan lagi
Kebanggaan dalam tali hati antara kau dan aku
Kini kau telah melepas jemari itu
Padahal aku rapuh tanpa tangan itu
Aku ingin kau selalu menjaga dan melindungiku
Sobat …
Sebuah tamparan yang selalu kudapat bila kusalah
Sebuah bimbingan yang selalu merangkulku bila kulemah
Kini tak akan pernah kudapati lagi
Kemana aku harus mencari itu semua?
Kau pergi tanpa mengucap sepatah kata pun
Kau telah memutus persahabatan itu
Persahabatan yang suci
Kini tlah kau nodai dengan kebungkaman, kebohongan, dan kebosanan
Semuanya penuh kepura-puraan
Kau jadikan persahabatan
Sebagai tempat berlabuh
Tuk mencari pengalaman kehidupan
Kenapa kau lakukan ini?
Ku diam dalam kebungkaman yang penuh kesakitan
Sedangkan dirimu tertawa penuh keriangan
Lalu kini ku bertanya:
Apa menurutmu seorang sahabat?
And sahabat yang tulus seperti apa?
Kau hanya diam tak bisa menjawab
Sobat …
Maafkan diri ini bila diri ini bersalah
Meski kau telah pergi
Bagiku kau selalu ada dalam hatiku
Karena kau adalah sahabatku
Dari dulu dan sampai kapan pun

Tentang Pacaran !! Renungan !!

1. Belum nikah aja udah main tangan, udah nikah biasanya main serong | makanya Islam haramkan pacaran. udah..putusin aja..

2. Belum nikah aja udah pinjam2 duit, sulit bayangkan tanggung jawabnya setelah nikah | no pacaran, putusin aja..

3. Belum nikah aja berani mintanya macem2, p*g*ng2, p*l*k, c**m, iiih | jamin setelah nikah dia nggak minta jg sama org lain? putusin aja..

4. Belum nikah aja berani sama Allah, Yang Selalu Mengawasi aja dia nggak takut | apalagi sama kamu yg belum tentu tau? | putusin aja..

5. Belum nikah aja udah banyak rayuan pulau maksiat, kamu yakin itu cuma untukmu? selama belum nikah belum tentu! | udah, putusin aja..

6. Belum nikah aja udah bawaannya males mikirin masa depan, main game mulu | harap apa untuk masa depan yg begini? | udah, putusin aja..

LANJOOT....

1. Pacaran itu menjalin silaturahim | "silaturahim itu hubungan kekerabatan, bukan pacaran" #UdahPutusinAja

2. Pacaran itu bikin semangat belajar | "semangat belajar maksiat?" #UdahPutusinAja

3. Pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih | "ngarang, btw, telah bahagiakan ibumu? ayahmu?" #UdahPutusinAja

4. Pacaran itu sekedar penjajakan kok | "serius nih penjajakan? ketemu ibu-bapaknya berani?" #UdahPutusinAja

5. Kasian kalau diputusin | "justru tetep pacaran kasian, dia dan kamu tetep kumpulin dosa kan?" #UdahPutusinAja

6. Kasian dia diputusin, aku sayang dia | "putusin itu tanda sayang, kamu minta dia untuk taat sama Allah, betul?" #UdahPutusinAja

7. Putus itu memutuskan silaturahim | "silaturahim itu kekerabatan, sejak kapan dia kerabatmu?" #UdahPutusinAja

8. Nggak tega putusin.. | "berarti kamu tega dia ke neraka karena maksiat? apa itu namanya sayang?" #UdahPutusinAja

9. Aku nggak zina kok, nggak p*g*ng2an, nggak telpon2an, kan nggak papa? | "nah bagus itu, berarti gak papa juga kalo putus" #UdahPutusinAja

10. Aku pacaran untuk berdakwah padanya kok | "ngarang lagi, dakwahmu belum tentu sampai, maksiatmu pasti" #UdahPutusinAja

11. Nanti putusin dia aku gak ada yg nikahin gimana? | "pacaran tak jaminan, realitasnya banyak yg nggak nikah sama pacarnya" #UdahPutusinAja

12. Berat mutusin | "semakin berat engkau tinggalkan maksiat untuk taat, Allah akan beratkan pahalamu :)" #UdahPutusinAja

13. Nanti aku dibilang nggak laku gimana? | "bukan dia yang punya surga dan neraka, abaikan saja" #UdahPutusinAja

14. Kalo aku putusin dia, dia ancam bunuh diri | "belum apa2 pake anceman psikologis, dah nikah dia bakal ancem bunuh kamu!" #UdahPutusinAja

15. Dia masih ada utang ke aku, berat mutusinnya | "hehe.. kamu ini rentenir ya? kalo diterusin hutangnya malah nambah" #UdahPutusinAja

16. Pacaran itu makan waktu, makan duit, makan hati | mending waktu, duit dan hati diinvestasikan ke Islam, setuju? #UdahPutusinAja

17. Pacaran memang tak selalu berakhir zina, tapi hampir semua zina diawali dengan pacaran, #UdahPutusinAja

18. Pacaran itu disuruh mengingat manusia, bukan mengingat Allah | melisankan manusia bukan Allah, #UdahPutusinAja

19. Pacaran itu bikin ribet, dikit2 bales sms, dikit2 telpon, dikit-dikit minta dikirim pulsa (wah, sms mamah baru nih) #UdahPutusinAja

20. Pacaran itu dikit-dikit galau, dikit-dikit galau. Galau kok dikit-dikit? hehe.. #UdahPutusinAja

21. Laki-laki, coba pikir, senangkah bila engkau menikah lalu ketahui bahwa istrimu mantan ke-7 laki-laki berbeda? #UdahPutusinAja

22. Wanita, coba pikir, inginkah berkata pada suamimu pasca akad kelak "aku menjaga diriku utuh Ûñtûkmu, untuk hari ini :)" #UdahPutusinAja

SEMOGA BERMANFAAT.

Aamiin Allahumma ya Allah ya Rabbal 'alamiin..

Penjaga makam RASULULLAH SAW

Harap baca dengan seksama coba pahami dengan baik.ini penting disebarluaskan ke teman2 muslim yang lain bukan ancamannya tetapi kabarnya. yang sangat penting
Wallahu'alam bishawab.
-KESAKSIAN AYI T. NURHAYATI-
Assalamu'alaikum wr. wb
Ketiga kalinya saya menerima Email Berita dari
Masjid Nabawi ini.
Pada saat menerima Email 'Berita dari Masjid Nabawi' pertama
(kira-kira 2 tahun yll) saya tidak merespon
Surattersebut, dan memang tidak ada kejadian luar biasa terjadi. Hanya pernah terjadi sekeluarga mengalami sakit yang sama silih berganti,itu terjadi hingga 2 - 3 kali.
(saya pikir ach sakit flu biasa)

Kemudian Berita dari Masjid Nabawi yang ke 2, saya terima sekitar Akhir tahun 2002 melalui sebuah milist dan kembali saya tidak merespon dengan baik email tersebut, bahkan mengkritisi Berita Dari Masjid Nabawi;percaya kepada surat itu bisa menjadi syirik karena baik dan buruk kejadian yang kita alami ada ditangan Allah SWT.

Kejadian aneh pertama terjadi : Adaorang yang mengumpat membaca coment saya.Dalam hati timbul tanda tanya : 'Wah hebat juga tuh Surat , baru dikomentari gitu aja udah diumpat dan diomeli orang yang nggak dikenal' beberapa waktu kemudian musibah finansial menimpa, saya kehilangan beberapa pekerjaan.dalam hati saya ragu, apa ini seperti yang disebutkan dalam
Berita dari Masjid Nabawi tsb, yakni :
'Sedangkan terhadap orang yang menyepelekannya dan membuang surat ini, dia mendapat musibah yang besar yaitu kehilangan sesuatu harta/benda yang sangat dicintai dan disayanginya'

malam ini saya menerima kembali Berita dari Masjid Nabawi yang ke 3.Saya baca dengan seksama berita tsb. Bagus juga isinya, mengajak pada kebaikan dan menjauhi kemungkaran.Kenapa tidak saya sampaikan kepada yang lain? Yang jelas merupakan amal yang baik telah menyampaikan berita ajakan kepada kebaikan, selebihnya Wallahualam.Allah- lah yang mengetahui segala kejadian.Semoga Berkah dan Rahmat Allah SWT senantiasa berlimpah kepada kita semua.

BERITA DARI MASJID NABAWI.BERITA PENTING.BERITA UNTUK UMMAT ISLAM DISELURUH DUNIA.

SURAT INI DATANGNYA DARI SYECKH ACHMAD DI SAUDI ARABIA :

'AKU BERSUMPAH DENGAN NAMA ALLAH SWT DAN NABI MUHAMMAD
SAW' WASIAT UNTUK SELURUH UMMAT ISLAM DARI SYECKH ACHMAD SEORANG PENJAGA MAKAM RASULULLAH DI MADINAH, YAITU DI MESJID NABAWI SAUDI ARABIA .

Pada malam tatkala hamba membaca Al'Quran di makamRasulullah, dan Hamba sampai tertidur, lalu hamba bermimpi. Didalam mimpi hamba bertemu dengan Rasulullah SAW, dan beliau berkata, 'didalam 60.000 orang yang meninggal dunia, diantara bilangan itu tidak ada seorangpun yang mati beriman, dikarenakan :
1. Seorang istri tidak lagi mendengar kata-kata suaminya

2. Orang kaya yang mampu, tidak lagi menimbangkan rasa belas kasih kepada orang miskin.

3. Sudah banyak yang tidak berzakat, tidak berpuasa, tidak sholat dan
tidak menunaikan ibadah haji, padahal mereka mampu melaksanakan.

4. Oleh sebab itu wahai Syechk Achmad engkau sabdakan kepada semua ummat manusia di dunia supaya berbuat kebajikan dan menyembah kepada Allah SWT.

Demikian pesan Rasulullah kepada hamba,oleh karenanya hamba berpesan kepada segenap Ummat Islam di dunia :

- Bersalawatlah kepada Nabi Muhammad SAW.
- Janganlah bermalas-san sholat 5 waktu.
- Bershadaqoh dan berzakatlah segera, santuni anak yatim piatu.
- puasalah di bulan ramadhan dan jika mampu tunaikan ibadah haji.

PERHATIAN :
siapa yang membaca surat ini hendaklah menyalinnya,sampaikan pada orang lain yang beriman pada hari kiamat.Hari kiamat akan tiba dan batu bintang akan terbit, Al'Quran akan hilang dan matahari akan dekat diatas kepala, saat itulah manusia akan panik. akibat dari kelakuan mereka yang selalu menuruti hawa nafsu dalam jiwa.

Barang siapa yang menyebarkan suratini 20 lembar dan disebarkan kepada teman/ rekan atau Masyarakat Islam sekitarnya, maka percayalah anda akan memperoleh setelah
dua minggu kemudian. Telah terbukti pada pengusaha diBandung , setelah membaca dan menyalinnya juga menyebarkan 20 lembar,dalam waktu 2 minggu kemudian, dia mendapat keuntungan yang luar biasa besarnya.

Sedang terhadap orang yang menyepelekannya dan membuang
suratini, Dia mendapat musibah yang besar: kehilangan sesuatu
harta/benda yang sangat dicintai dan disayangi.Perlu diingat kalau sengaja tidak memberitahukan suratini kepada orang lain, maka tunggulah nasib yang akan anda alami, dan jangan menyesal bila mendapat bencana atau kerugian yang sangat besar.

Namun, jika Anda menyalin/mengcopyny dan menyebarkannya kepada orang lain,akan mendapatkan keuntungan besar,rezeki yang tiada disangka.

Surat ini ditulis S.T. STAVIA sejak itu surat menjelajah
dunia,dan akhirnya sampai kepada Anda.
Percayalah beberapa hari lagi suatu akan datang kepada Anda dan
keluarga,

KEJADIAN YANG TELAH TERBUKTI !
1. Tn.Mustafa mantan menteri Nasabah Malaysia,dipecat
dari jabatannya karena beliau lupa,kemudian ingat suratini, lalu beliau menyalinnya
dan Menyebarkannya sebanyak 20 lembar.
dilantik kembali menjadi menteri Kabinet.
2. Tn.Gojali mantan menteri Malaysia menerima surat
ini,
kemudian menyalinnya sebanyak 20 lembar dan
menyebarkannya,beberapa hari kemudian mendapat keuntungan yang luar biasa. Dengan kejadian tsb
sebagai bukti,saya sarankan agar Anda
tidak merahasiakannya,segeralah menyebarkannya untuk teman atau rekan
Anda.
Tunggu kabar baik dalam waktu dua minggu setelah Anda
menyebarkan. Allah SWT meridho'i niat baik Anda, selamat
bertugasdan berkarya.
Salam,
PENJAGA MAKAM RASULULLAH SAW

Kesetian dalam Cinta

CINTA ITU BUTUH KESETIAAN

Di saat ada orang lain lebih menawan hatimu di saat itulah kesetiaanmu di pertanyakan

Di saat ada orang lain memberikan lebih kepadamu di saat itulah kesetiaan perlu diuji

Di saat engkau terpuruk dalam sebuah kegagalan di saat itu kesetiaan terombang-ambing.
Setiakah kamu ataukah kamu akan lari darinya disinilah kesetiaan dipertaruhkan.

CINTA ITU BUTUH CEMBURU

Hatimu berguncang di saat ada pihak yang mencoba merebut cintamu itulah cemburu.
Cemburu itu mesti cemburu itu harus.
Bagaimana dengan cemburu over dosis ?
Cemburu tidak pada tempatnya ?
Hati-hati jga dengan hati pencemburu, cintapun akan berubah menjadi kebencian.
Cemburu bukan untuk mengundang permusuhan namun cemburu hadir untuk menguatkan.


CINTA ITU BUTUH PENGORBANAN

tak selamanya jalan mencintai itu berjalan mulus namun adakalanya duri yang menghalangi bahkan terjal juga berliku.
Disinilah butuh perjuanganmu karena hidup itu juga butuh perjuangan, maka berjuanglah untuk mendapatkan cinta yang Halal bagi mu !!

:: Assalammu'alaikum dan Met siang sahabat serpih..
Siang penuh rahmat,semoga keceriaan selalu bersama kita. 

SUS => Surat Untukmu Sayang

Surat untukmu Sayang,,

Cinta, itulah satu sebutan yang paling aku suka untuk memanggilmu disetiap detik yang berlalu. Tahukah apa artinya?, dan kenapa aku tak jenuh menyebutnya disetiap lembar surat juga coretanku?. Pastilah engkau tahu dan mengerti maksud dan harapku.

Cinta, waktu ini begitu lambat dalam hitungan, masa begitu cepat membuka lembarlembar untuk se buah arti kesetian. Tahukah kenapa penantian ini makin indah dan merona merah pada almanak rindu kita?. Hissttt, ini rahasia kita dan biarlah hanya hatiku dan hatimu yang tahu tentang semua jawabnya. Rahasia ya Cin.

Cinta, lihatlah postal kita yang tertawa dalam bahagia. Mungkin itulah perwujudan di mana masa mengamini segala usaha dan do'a kita. Ada hati yang tak penah mampu berdusta tentang kebenaran dalam nyata. Segala tentangmu membuatku bahagia.

Cinta, mendekatlah lebih dalam lagi, menataplah lebih tajam lagi, genggamlah jemari ini dengan tulus dan ikhlas dari hati. Dan rasakan bahwa engkau adalah pemilik cinta dan hati ini.

Cinta, sudahlah kataku cukup ini saja. Karena tak akan tuntas jika harus ungkapkan kebahagianku akan kehadiran dan kesabaranmu menemani disetiap detik waktu ini. Dan harapku engkaupun bahagia dengan adaku menemani sisa-sisa waktu yang entah kapan akan berakhir.

Cinta, I Love You.. 

Sebelum engkau Halal bagiku (1)

Mengenali seseorg itu kadangkala membuat kita ketawa,mengenali seseorang juga kadangkala membuatkan kita mengalirkan air mata,sesungguhnya mengenali seseorg itu mampu memberi kita sejuta rasa,marah,sedih,merana,gembira,sayang & rindu,Namun,mengenali seseorang itu sebenarnya anugerah,Biarpun hadirnya hanya seketika & meninggalkan Luka,bersyukurlah dengan kehadirannya karna dengannya kita belajar arti kasih sayang.

Mencintai Sseorang itu adalah hak kita,namun memiliki sseorang yang kita cintai tanpa ikatan resmi itu bukan hak kita.Jangan pernah takut melepaskan ssuatu yang belum berhak kita miliki, dia pasti akan kembali,jika Allah Azza Wa Jalla menjadikan ia untuk kau miliki,atau Allah Azza Wa Jalla akan mngganti,dengan yang jauh lebih baik dari yang sekarang kita cintai.Jangan pernah takut kehilangan sesuatu yang BUKAN menjadi hak kita.Jangan kau tangisi apa yang bukan milikmu.

Jejak Hujan

"Apa yang paling kamu suka?"

"Merenung di atas atap, sendiri saja. Sedangkan kamu?"

"Aku sangat suka hujan. Sekian jam hanya mengamati hujan."

"Untuk apa? Bukankah ada hal lain yang lebih berguna?"

"Hmm. Memangnya kamu sendiri untuk apa sendirian di atas atap?"

"Aku? Pastinya merenungi semuanya. Melihat semuanya dengan cara yang berbeda.
Bukankah itu lebih baik daripada mengeluh dan merengek pada siapa pun juga?
Dengan sendirian, aku bisa berkaca pada langit.
Aku bisa melihat semua orang yang berada di bawahku sedang giat melakukan pekerjaannya.
Dan aku bisa lebih bersyukur -di tengah kegalauanku sekalipun- bahwa aku masih memiliki waktu untuk diriku sendiri,
waktu untuk bungkam, dan waktu untuk mencerna semua kewajibanku yang aku rasa jauh dari keinginan dan kemampuanku.
Jika kamu? Apa guna melihat hujan sekian waktu?"

"Aku mencintai hujan.
Seperti semua orang yang jatuh cinta, melihat kekasih hatinya saja sudah cukup.
Aku mencintai hujan.
Yang menyimpan tak terhingga cerita tentang hatiku.
Aku mencintai hujan.
Karena ia membersamai aku dan selalu netral menempatkan posisinya.
Aku mencintai hujan.
Sehingga aku betah berlama-lama menunggunya semakin lebat."

"Apa yang kamu dapat dari hujan?
Selain dingin, basah, dan kelabu?"

"Aku mendapat banyak hal. Aku menjadi mengerti banyak hal."

"Bagaimana bisa?"

"Hanya dengan melihat, hanya dengan mengamati,
sesungguhnya kita bisa belajar memahami dan mulai mengerti."

"Ah, berbicara denganmu selalu penuh ambigu."

Dan kamu berlalu, tanpa salam penutup ataupun salam perpisahan.
Aku hanya tersenyum saja, menatap punggung tegapmu yang tegas.

Bisikku,
apakah kamu tahu, bahwa aku merindukanmu seperti hujan?
namun, karena hujan juga aku merelakanmu pergi berlalu.
hujan, memang tidak pernah mampu aku dekap.
dan aku berterima kasih, karenamu.
yang sempat menjadi hujanku.


harumnya jejakmu,
semakin kuat karena hujan lebat.

Dari hati

Aku tak punya puisi cinta untukmu
Aku tak punya itu.
Aku hanya punya cinta untukmu.
Ya, aku cuma punya itu.

Aku sering mengeja namamu dalam sepiku,
melafalkannya dalam diamku,
menulisnya dalam hatiku,
dan menyimpannya dalam memoriku.

Malam ini, kembali setitik kabut membius mata,
menghadirkan kamu dalam seruang pikiran

otak ini masih terus dipenuhi kata2..
berteriak lantang menyuruh jari ini berdansa dengan pena..
menuliskan rangkaian aksara seperti pernah kulakukan di suatu senja
tapi hanya berujung pada petikan gitar tanpa nada..
abstrak, tak cukup hanya kata-kata indah dalam sebuah lagu atau sebuah lukisan dalam pigura kaca
ya, mungkin kamu adalah sebuah nada yang tak satupun rangkaian kata sanggup mengiringinya

ah, banyak hal tentang kamu yang aku sukai..
kamu memang mudah untuk disukai orang-orang..
aku hanya ingin bilang..

"aku cinta kamu"

klise memang.
tapi itu lah sesungguhnya yang ada di hatiku

The Rain

“Life is not about waiting the storm to pass. It is about dancing in the rain.”

Ah, musim hujan. Aku selalu suka hujan. Ada romantisme tersendiri dari hujan, entah kenapa, mungkin datang dari percampuran antara cemas menemukan tempat berteduh, pengharapan melihat pelangi pas hujan selesai, dan merenung sendiri dari balik kaca yang berembun.
Hujan membawa itu semua: cemas, harap, dan perenungan.

Aku suka hujan. Aku suka menyetir mobil di bawah hujan sambil melamun, melihat jalanan melalui kaca yang dipenuhi oleh titik-titik air. Lalu aku menghapusnya dengan wiper, yang tentu saja percuma, hanya untuk melihatnya basah kembali: setitik demi setitik demi setitik demi setitik… hingga aku menghapusnya lagi. Dan ulangi.
Lalu aku menyetel radio, bernyanyi sumbang, yang tersamarkan oleh bunyi kaca yang ditempa air.
Aku suka tidak bisa mendengar suaraku sendiri. Aku suka dibungkam tanpa sengaja.

Aku suka hujan. Terutama aku suka bau air yang bercampur dengan tanah, bau lumpur samar itu. Aku selalu menciumnya dengan brutal, menghirup dalam-dalam dan menahan napas, supaya tidak terlupakan oleh bau yang lain.
Aku ingat, sewaktu masih kecil, aku selalu suka menari di bawah hujan, teriak bersama teman-teman dan mengecap rasa asin yang mampir di bibir. Dan ketika keesokannya harinya meriang? Aku gak peduli.

Tapi aku selalu takut dengan badai. Dengan kemampuannya untuk merusak, menghancurkan yang telah ada. Menyapu bersih apa yang pernah aku bangun. Menelan semuanya dalam satu kali jentikan jari, atau kurang. Badai dengan angin kencang, petir nyaring, dan kilatan yang menyilaukan mata. Badai bisa membuat orang hilang. Badai bisa membuat orang bimbang. Badai bisa, menyesatkan.

Dan ketika badai semacam itu datang,
yang diperlukan hanyalah keberanian untuk menari di bawah hujan.

Hei, kamu.
Pegang tanganku.
Kita menari bersama.
Saat pelangi membusur maupun deras nya hujan.
Saat segala cerita kita torehkan dalam diari kehidupan kita
Maukah kamu?
Tuk slalu ada disisiku

Sudah Tau kah Anda ?

Menjadi ISTRI yang Selalu Dicintai SUAMI 

Bismillahir rohmaanir rohiim..

Kebanyakan istri beranggapan bahwa mereka berhak atas cinta suaminya. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah, karena memang salah satu pilar tegaknya sebuah rumah tangga bahagia adalah adanya mawaddah (cinta) antara suami istri. Tetapi patut direnungkan, bahwa cinta tidak datang dengan sendirinya, dan ketika ia hadir, tidak ada yang dapat menjamin ia akan menetap selamanya. ...

Apa artinya ini ? Ya, artinya adalah bahwa cinta memerlukan usaha! Jika ingin suami selalu cinta kepada Anda, Anda tidak boleh hanya diam dan berkata, "lho, dia kan suami saya, otomatis dia mencintai saya dong! Kalau tidak, ngapain dia memilih saya untuk jadi istrinya ?

Bahwa suami mencintai Anda karena Anda adalah istrinya memang betul,tetapi apakah Anda yakin cintanya selalu ada dan terus ada selamanya? Banyak perempuan yang tidak merasa yakin, setelah menjalani kehidupan rumah tangganya sekian tahun, apakah suami saya masih mencintai saya seperti dulu? Karena itu, berhentilah bersikap pragmatis, berusahalah membuat suami Anda selalu cinta, bahkan dari hari ke hari semakin bertambah cinta kepada Anda!

Sebelum membicarakan cara membuat suami selalu cinta, ada satu hal yang menjadi inti persoalan dan tidak boleh dilupakan, yaitu bahwa cinta adalah anugerah yang diberikan Allah kepada hamba-hambaNya, dan inilah yang disebut cinta yang hakiki atau cinta sejati. ...

Allah-lah pemilik cinta, Allah-lah yang menjadikan cinta antara suami-istri.

"Dan diantara ayat-ayatNya adalah diciptakanNya untukmu istri-istri dari jenismu sendiri agar kamu merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS Ar-Ruum:21).

Karena itu, diatas segala-galanya, seorang istri yang ingin selalu dicintai suaminya hendaknya menyadari bahwa jurus yang paling penting dan efektif untuk meraih itu adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah Azza Wa Jalla . Bagaimana caranya? Yaitu dengan berusaha sekuat tenaga untuk mentaati dan menjalankan perintahNya serta menjauhi laranganNya.

Dengan kata lain, dengan cara berusaha menjadi seorang muslimah shalihah. Harm bin Hayyan, seorang ulama di masa Khalifah Umar bin Khattab ra berkata, "Tiada seorang hamba yang mendekatkan dirinya kepada Allah Azza Wa Jalla, melainkan Allah akan mendekatkan hati orang-orang mukmin kepadanya, dan istri yang senantiasa mendekatkan dirinya kepada Allah,
maka Allah akan mendekatkan hati suaminya kepadanya sampai ia mendapatkan cintanya."

Enam Saran Agar Suami Selalu Cinta :

1 )Berusaha dengan tulus dan ikhlas '
Menyerahkan hidupnya' untuk berbakti kepada suami sambil berharap pahala Allah. Potensi yang dimilikinya, kedudukannya di masyarakat dan kesibukannya beraktivitas diluar rumah tidak membuat dirinya terlena dan lupa bahwa ia memiliki peluang meraih syurga Allah dengan berbakti kepada suaminya. "Apabila seorang perempuan menunaikan shalat, puasa, memelihara kemaluannya dan berbakti, mentaati suaminya, dia akan masuk syurga." (HR al-Bazzar).

Istri seperti ini memiliki nilai yang tinggi di mata suaminya dan akan selalu dicintai suaminya.

2 ) Berusaha untuk menjadi perempuan yang bersahaja dalam nafkah.

Tidak banyak menuntut, menerima dengan rasa syukur betapapun sedikitnya pemberian suami, dan tidak berlebihan dalam membelanjakan nafkah yang diberikan suami. Bila Anda sanggup selalu bersikap seperti ini, cinta suami akan selalu tercurah untuk Anda.

3 ) Sederhana dalam penampilan.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa umumnya laki-laki tidak menyukai perempuan yang berpenampilan seronok dengan wajah penuh riasan tebal, sebaliknya kesederhanaan lebih menarik bagi mereka karena menurut mereka lebih memancarkan kecantikan perempuan. Tetapi ini tentu saja relatif, karena itu, kenali kecenderungan suami Anda, apakah ia menyukai penampilan yang wah atau yang sederhana? Kemudian setiap bersamanya, sesuaikan penampilan Anda dengan kecenderungannya itu.

"Sebaik-baik perempuan adalah yang menyenangkanmu bila engkau memandangnya, mentaatimu bila engkau perintahkan dan menjaga dirinya dan hartamu bila engkau tidak di rumah" (HR Thabrani).

4 ) Berusaha untuk selalu sabar

Adanya perselisihan atau perbedaan pendapat diantara suami istri terkadang dapat memicu terjadinya pertengkaran kecil atau besar. Bila Anda menghadapi keadaan ini, ingatlah, Anda sedang berhadapan dengan seseorang yang Allah berikan kepadanya hak yang sangat besar atas diri Anda.

"Seorang perempuan belum dianggap menunaikan hak Tuhannya sehingga ia menunaikan hak suaminya." (HR Ibnu Majah).Karena itu apapun yang bergejolak dihati Anda,

5 ) Berusahalah menahan diri utk tdk menyakiti hati suami Anda.

"Tidaklah seorang perempuan menyakiti hati suaminya di dunia, melainkan bidadari calon istrinya (di akhirat) berkata, "Janganlah engkau sakiti dia, Allah membencimu. Sesungguhnya dia disisimu hanya sementara waktu, dan akan berpisah darimu untuk berkumpul dengan kami." (HR Ahmad).

Percayalah, istri yang mampu bersikap seperti ini akan selalu dicintai suaminya.

6 ) Dapat mendampingi suami dalam suka dan duka.

Roda kehidupan selalu berputar, kadang manusia mengalami
saat-saat yang menggembirakan dimana kehidupan berjalan sesuai dengan harapan. Adakalanya manusia mengalami hal yang sebaliknya.
Nah, apapun keadaan yang dialami suami Anda, berusahalah menjadi pendampingnya yang setia. Disaat suka menjadi pengingat agar suami tidak terlena, disaat duka menjadi pelipur lara....Wallahi taufiq Wal Hidayah

Semoga bermanfaat untuk kita semua ... Amiin Ya Robbal 'alamiin..